PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang bergerak di jasa
pengiriman barang mengenalkan layanan baru, yaitu Pesona (Pesanan Oleh-Oleh
Nusantara) untuk meningkatkan lalu lintas pengiriman barang. JNE mengembangkan
produknya di tingkatan tambahan (augmented product) dalam strategi
pemasarannya.
Dengan asumsi JNE adalah market leader di Indonesia maka
dengan diluncurkannya layanan pesona, maka JNE dalam menghadapi kompetisi
menggunakan strategi agresif yaitu meningkatkan pasar (Expanding Total Market),
dimana JNE memperluas target customer yang dapat dilayani dan menambah layanan
dengan diperkenalkannya layanan Pesona.
PT. TIKI JNE memilih nama yang mudah diingat (Memorable)
dengan singkatannya Pesona dan penuh arti (Meaningful) karena singkatan Pesona
adalah Pesanan Oleh-Oleh Nusantara. JNE juga menggunakan nama brand individual
untuk jenis layanan barunya yaitu Pesona.
Pesona juga menerapkan taktik promosi harga dalam bentuk
pemberian jaminan jika terdapat keterlambatan atau tidak sampainya pesanan ke
tujuan, dengan kembalinya uang ke konsumen.
KLIK DIBAWAH DISISNI !!!!! Untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing JNE yang ada di kota SINGO EDAN
Singo Edan Pesona JNE
PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang bergerak di jasa
pengiriman barang mengenalkan layanan baru, yaitu Pesona (Pesanan Oleh-Oleh
Nusantara…Read More
0 komentar:
Posting Komentar